Menu & Search
AirAsia Luncurkan AI Chatbot untuk Situs Web dan Mobile App

AirAsia Luncurkan AI Chatbot untuk Situs Web dan Mobile App

AirAsia telah meluncurkan facelift situs web dan mobile app atau aplikasi seluler baru, termasuk chatbot bernama AVA (AirAsia Virtual Allstar) yang ditenagai oleh artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Pembaruan ini telah dirancang dengan mempertimbangkan keinginan penumpang, dan ditujukan untuk memberikan pengalaman yang lebih mudah ke situs web AirAsia, dan 3,3 juta pengguna aktif bulanan aplikasi.

Perubahannya meliputi pemesanan tiket hingga penelusuran situs web, penawaran yang diberikan AirAsia hingga online belanja, serta dukungan dari pelanggan.

BACA: Serbu, Tiket Murah di Cathay Pacific Travel Fair Februari 2019
BACA: Flying Garuda Indonesia Vintage Experience

Fitur-fitur barunya meliputi:

  • Situs web komprehensif baru yang dirancang untuk navigasi yang lebih mudah dan lebih cepat, termasuk pemberitahuan penerbangan yang akan datang, cara pintas pencarian dan pencarian baru-baru ini, tautan ke hotel terbaik, perjalanan, transaksi belanja dan aktivitas bebas pajak, tujuan yang direkomendasikan dan tautan ke BigPay, serta aplikasi uang AirAsia.
  • Chatbot yang didukung AI, tersedia pada fitur live chat baru untuk menjawab pertanyaan kamu secara instan. AVA saat ini tersedia dalam delapan bahasa yaitu Inggris, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam, Korea, China yang disederhanakan dan China Tradisional. Chatbot dibangun oleh AirAsia Software Engineering and Technology (AASET) dan tim Kebahagiaan Pelanggan menggunakan teknologi dari Ada, sebuah perusahaan yang berbasis di Toronto yang berspesialisasi dalam pengalaman pelanggan yang ditenagai AI.
  • Pencarian penerbangan baru dengan peta. Pengguna iOS sekarang dapat memilih ke mana harus menggunakan peta interaktif yang menunjukkan dengan tepat semua tujuan AirAsia dalam satu halaman.
  • Combined Station Picker. Pengguna iOS sekarang dapat memilih bandara keberangkatan dan kedatangan terdekat dan menyaringnya berdasarkan jumlah pemberhentian dan durasi penerbangan.
  • Asisten suara. Pengguna iOS juga dapat memeriksa status penerbangan mereka yang akan datang hanya dengan bertanya kepada Siri. Untuk menggunakan fitur ini, penumpang harus mengklik tombol “Tambahkan ke Siri” di bawah Jadwal Penerbangan atau Pemesanan Saya.
  • Pendaftaran FACES. Penumpang sekarang dapat mendaftarkan diri ke Fast Airport Clearance Experience System (FACES) AirAsia di aplikasi seluler mereka untuk menghapus keamanan dan naik pesawat dengan mulus, dengan mengklik ‘Akun Saya’ dan ‘FAKTA Saya’ untuk mengambil video 5 detik dari wajah mereka.
  • Kalender tarif terendah. Penumpang sekarang dapat mencari tarif terendah menggunakan “Low Fare Calendar”, yang telah terintegrasi dalam aplikasi, dapatkan dan bayar menggunakan BIG Points serta nikmati diskon anggota secara instan saat log in.

Aireen Omar, Wakil CEO Grup, Digital, Transformasi, dan Layanan Korporat, AirAsia, mengatakan: “Kami sangat gembira menyambut tahun baru dengan situs web dan aplikasi berpenampilan baru kami yang menampilkan AI dan menawarkan pengalaman yang lebih baik, lebih cepat, lebih intuitif.”

Dilansir laman Future Travel Experience, ia juga menambahkan, “Kami selalu berupaya untuk meningkatkan pengalaman penumpang kami, dan kami akan menambahkan lebih banyak fitur aplikasi seluler di bulan-bulan mendatang, sehingga tidak lagi hanya platform pemesanan penerbangan, tetapi teman perjalanan terlengkap kamu. Kami mendorong pengguna baru untuk mengunduh aplikasi secara gratis dari App Store atau Google Play untuk merasakan sendiri fitur-fitur ini.”

Untuk informasi lain terkait loyalty program, yuk baca artikel lainnya di Loyal Hackers!

0 Comments