Menu & Search
Airbus Luncurkan Pesawat A321XLR

Airbus Luncurkan Pesawat A321XLR

Menjawab kebutuhan pasar, Airbus meluncurkan pesawat A321XLR yang hemat bahan bakar untuk melengkapi keluarga A321neo yang sangat laku dipasaran.

A321XLR (Xtra Long Range) menjadi langkah evolusi terbaru dari Airbus yang merespon pasar yang membutuhkan pesawat dengan jangkauan yang lebih jauh dan kehematan bahan bakar 30% dari generasi sebelumnya.

Dengan jangkauan tambahan ini, maskapai penerbangan akan dapat mengoperasikan pesawat dengan biaya lebih rendah pada rute yang lebih panjang. Biasanya rute ini hanya dapat dilayani oleh pesawat berbadan besar dan kurang efisien.

Untuk penumpang, kabin Airspace baru A321XLR akan memberikan pengalaman perjalanan terbaik, sambil menawarkan kursi di semua kelas dengan kenyamanan tinggi yang sama seperti pada pesawat jarak jauh jarak jauh.

Ini akan memungkinkan operator untuk membuka rute baru di seluruh dunia seperti India ke Eropa atau Cina ke Australia, serta lebih lanjut memperluas jangkauan non-stop Keluarga pada penerbangan langsung antara benua Eropa dan Amerika.

BACA:

A321XLR telah dirancang untuk memaksimalkan perjalanan secara keseluruhan dengan A321LR dan anggota keluarga A320neo lainnya, sambil memperkenalkan perubahan minimal yang diperlukan untuk memberikan pesawat Xtra Long Range dengan muatan yang lebih banyak.

Perubahan pesawat A321XLR meliputi Tangki Bahan Bakar yang lebih banyak, roda pendaratan yang dimodifikasi untuk dapat menahan beban lebih berat, dan sayap yang dioptimalkan untuk mempertahankan kinerja lepas landas.

A320neo Family adalah pesawat lorong tunggal terlaris di dunia dengan lebih dari 6.500 pesanan dari 100 pelanggan sejak diluncurkan pada tahun 2010.

Pesawat Xtra Long Range (XLR) yang 15% lebih tinggi dari A321LR ini akan hadir mulai 2023.

Untuk artikel lainnya baca terus Loyal Hackers.

Share

0 Comments