Menu & Search
ANA dan Panasonic Uji Coba Kursi Roda Otonom di Bandara Narita

ANA dan Panasonic Uji Coba Kursi Roda Otonom di Bandara Narita

All Nippon Airways (ANA) dan Panasonic Corporation mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama untuk menguji generasi terbaru dari kursi roda listrik otonom untuk mobilitas pribadi.

Ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang untuk meningkatkan mobilitas dan aksesibilitas di Bandara Internasional Tokyo Narita, Jepang.

Menggabungkan elemen robot, kursi roda ini akan dapat berfungsi dengan aman di bandara melalui navigasi, menjadikannya solusi mobilitas ideal bagi penumpang dengan penerbangan terhubung.

Dimensi Bandara Narita dan volume aktivitas yang tinggi, dapat membuat perjalanan melalui terminal tidak nyaman bagi para traveler lanjut usia yang memiliki masalah dengan mobilitas.

Untuk memenuhi permintaan ini, ANA dan Panasonic akan menguji coba kursi roda baru, yang memiliki kemampuan navigasi bergerak di bandara.

“Bandara Narita adalah pintu gerbang ke Jepang untuk jutaan traveler setiap tahun dan kami berupaya bermitra dengan inovator Jepang terkemuka lainnya untuk memastikan bahwa kedatangan, keberangkatan, dan membuat koneksi semua senyaman mungkin,” kata Juichi Hirasawa, Wakil Presiden Senior, ANA.

BACA:

“Kemitraan ANA dengan Panasonic akan membuat Bandara Narita lebih ramah dan mudah diakses, keduanya penting untuk mempertahankan status bandara sebagai pusat perjalanan internasional di tahun-tahun mendatang. Kursi roda robotik hanyalah elemen terbaru dalam pendekatan ANA untuk meningkatkan keramahan di udara dan di darat.”

Dilansir laman Future Travel Experience Kursi roda listrik self-driving yang dikembangkan bersama oleh Panasonic dan WHILL Co Ltd mampu mendeteksi dan menghindari orang dan rintangan dalam perjalanan menuju tujuan mereka secara mandiri.

Kursi roda akan berfungsi secara mandiri dengan mengikuti orang yang telah dipilih ke tujuan yang telah ditentukan, dan staf ANA akan siap untuk bertindak sebagai pemandu.

Kecerdasan dan kemampuan beradaptasinya, membuat kursi roda ini sangat cocok untuk Bandara Narita, terutama dalam membantu penumpang mencapai tujuan tepat waktu.

Dengan memodernisasi aksesibilitas di Bandara Narita, ANA dan Panasonic mencari cara untuk menawarkan inovasi praktis bagi para traveler.

 

Share

0 Comments