Menu & Search
ANA Desain Ulang Kabin Pesawat Boeing 777-300ER

ANA Desain Ulang Kabin Pesawat Boeing 777-300ER

All Nippon Airways, ANA maskapai bintang 5 dari Jepang ini telah berkolaborasi dengan arsitek terkenal Kengo KumaOpens dan prancang terkemuka Inggris AcumenOpens untuk meluncurkan 12 pesawat Boeing 777-300ER yang didesain ulang kabinnya.

Pesawat yang didesain ulang pertama, akan melayani rute Tokyo Haneda-London (NH211 / NH212) pada akhir Agustus atau awal September. Kabin ini akan menampilkan teknologi terbaru dan interior yang menawarkan kenyamanan serta kemudahan bagi semua penumpang dan memamerkan inspirasi sejati Jepang.

“Kemitraan kami dengan Kuma dan Acumen menggambarkan bahwa ANA telah mencari masukan dari suara-suara paling berpengaruh dalam komunitas desain untuk desain kabin baru yang inovatif ini,” kata Hideki Kunugi, Wakil Presiden Eksekutif ANA.

New First Class Seat – “THE Suite” 

ANA

Di antara perubahan yang paling terlihat pada pesawat yang didesain ulang kabinnya adalah kursi First Class atau Kelas Satu yang semuanya baru. Didesain ulang dengan memperhatikan setiap detail, THE Suite terinspirasi oleh hotel-hotel mewah Jepang dan merupakan tempat duduk tertutup yang paling luas pada pesawat ANA.

Fitur-fitur baru termasuk penambahan pintu yang meningkatkan privasi serta monitor 43 inci sebening kristal yang merupakan monitor 4K pertama di dunia pada pesawat komersial.

THE Suite juga menawarkan partisi yang dapat dipindahkan yang dapat disesuaikan berdasarkan permintaan untuk memasangkan kursi serta PC universal dan port USB. Untuk kemegahan tertinggi, fitur sentuhan kayu gelap yang mewah ada di seluruh kabin.

New Business Class Seat – “THE Room” 

ANA

Inti dari investasi produk baru ANA adalah desain kursi baru untuk Kelas Bisnis yang disebut THE Room. Terinspirasi oleh ruang tamu Jepang modern dan multifungsi, THE Room menawarkan, untuk pertama kalinya, pintu fleksibel yang privasi dan juga dapat disesuaikan agar dapat berbagi ruang dengan sesama teman perjalanan. Mulai dari makan bersama keluarga, hingga melakukan pertemuan dengan relasi bisnis.

Dengan tata letak kursi depan dan belakang yang baru, THE Room menawarkan perubahan revolusioner dalam ruang dan kenyamanan bagi pelanggan Kelas Bisnis ANA. Kursi ini menawarkan tempat duduk Kelas Bisnis terbesar di dunia, dengan kursi dua kali lipat lebih lebar dari Bisnis sebelumnya.

Untuk menghadirkan kehangatan dan nuansa ‘rumah’ ke kabin, Kengo Kuma memberikan kursinya dengan tiga sentuhan kayu yang terinspirasi oleh rumah-rumah Jepang modern seperti Rosewood, Light Japanese Ash, dan Dark Japanese Ash.

New Premium Economy and Economy Class Seat

Untuk merayakan sejarah Jepang yang kaya dan luar biasa, kursi Kelas Ekonomi dan Ekonomi Premium baru telah dirancang ulang dengan pola Jepang yang menceritakan kisah yang dikenal sebagai ‘The Journey’ yang mencerminkan pengalaman penerbangan para tamu dari keberangkatan hingga mendarat.

Cetakan tradisional termasuk pola Tatami yang mewakili sambutan Jepang, dan desain panah yang diambil dari pola Yagasuri untuk menunjukkan gerakan dan arah. Penumpang yang bepergian dalam Kelas Ekonomi dan Ekonomi Premium juga akan menikmati pengalaman penerbangan yang ditingkatkan berkat monitor layar sentuh dan sandaran kepala yang dapat disesuaikan dengan enam pengaturan.

Desain Kabin Interior Baru

Melengkapi peningkatan kenyamanan area tempat duduk, ANA juga telah memperbaiki area pintu masuk pesawat seperti hotel dengan resepsionis plus monitor selamat datang. ANA juga telah merancang area layanan makanan baru untuk mewujudkan filosofi keramahan ‘Omotenashi’ Jepang.

Dengan pelanggan yang menginginkan lebih banyak ruang dan kebebasan untuk bergerak ketika berada di dalam pesawat, ANA telah mendesain ulang area bar, dengan kulkas mini yang diisi minuman dan makanan ringan untuk dinikmati pelanggan kapan saja. Desain kontemporer ini menggabungkan panel lampu belakang yang terinspirasi oleh kertas buatan tangan tradisional Jepang (dikenal sebagai ‘washi’).

Mau tahu tentang points-hacking lainnya, simak terus di Loyal Hackers!

Share

0 Comments