Menu & Search
Bebas Visa ke Korea Selatan, Ini Caranya

Bebas Visa ke Korea Selatan, Ini Caranya

Kamu yang ingin liburan ke Korea Selatan bisa mendapatkan bebas visa dengan cara mendaftarkan diri untuk tur transit di Bandara Internasional Incheon.

Selain penumpang dengan kewarganegaraan yang telah ditetapkan dapat masuk ke Korea tanpa Visa, penumpang yang transit di Bandara Internasional Incheon dan hendak menuju ke negara asal atau negara tujuan berikutnya, serta berpartisipasi dalam Program Wisata Transit (Incheon FREE Transit Tour) diperkenankan untuk masuk ke Korea tanpa visa.

Fasilitas ini berlaku untuk semua negara kecuali warga negara dari 24 negara berikut : Ghana, Nigeria, Makedonia, Sudan, Suriah, Afghanistan, Iran, Irak, Kuba, Palestina, Yaman, Gambia, Senegal, Kosovo, Bangladesh, Kirgistan, Pakistan, Somalia, Uzbekistan, Nepal, Kamerun, Sri Lanka, Republik Uni Myanmar, Mesir.

Untuk mendapatkan tur bebas visa ini, penumpang harus memenuhi kualifikasi dengan memiliki tiket penerbangan lanjutan menuju negara berikutnya dalam waktu 24 jam:

  • Penumpang yang tiba di concourse harus mengunjungi meja registrasi di terminal 1 dan 2 dengan menggunakan kereta antar-jemput di basement.
  • Program tur dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  • Kuota akan dibagi sesuai pemesanan online dan registrasi di bandara dengan ketentuan ‘first come first served’ pada saat tiba di bandara Incheon.
  • Imigrasi Korea tidak mengizinkan untuk melakukan ‘multi entry’ selama satu kali perjalanan ke Korea.

Lokasi Pusat Informasi Tur Transit di Terminal 1 (Kiri) dan Terminal 2 (kanan)

Walaupun sistem pemesanan online tertulis sold out, masih ada kesempatan bergabung saat tiba di bandara, karena pihak pariwisata Korea Selatan hanya menyediakan kurang dari 50% seat untuk sistem online.

Pada tur transit Korea Selatan ini kamu bisa merasakan berbagai wisata seperti kuil, hiburan, petualangan, budaya Korea, tradisi, dan belanja.

Mau tahu lokasi wisata di Korea Selatan yang bisa kamu kunjungi, lihat di sini.

BACA:

Mau tahu informasi lain terkait loyalty program? Yuk, baca artikel lainnya di Loyal Hackers!

Share

0 Comments