Menu & Search
Cara Dapetin Telkomsel Poin Berdasarkan Jenis Kartu

Cara Dapetin Telkomsel Poin Berdasarkan Jenis Kartu

Telkomsel POIN adalah program loyalitas yang ditujukan untuk pengguna Telkomsel (kartuHalo, simPATI, KARTU As dan Loop).

Pengguna akan mendapatkan POIN yang bisa ditukarkan dengan beragam penawaran menarik yang dapat dilihat di katalog POIN rewards di *700# atau aplikasi MyTelkomsel.

Sebelum kita berbicara tentang mendapatkan poin, yuk lihat tabel status pelanggan di bawah ini:

BACA: 5 Keuntungan Menggunakan Aplikasi DANA
BACA: 5 Keuntungan Menggunakan Aplikasi OVO

Bagaimana kerja POIN tier/status pelanggan?

  • Pelanggan kartuHalo mendapatkan status Priority, Gold, atau Red berdasarkan rata-rata tagihan yang dibayarkan selama 6 bulan terakhir.
  • Pelanggan simPATI, KARTU As, dan Loop mendapatkan status Priority, Gold, atau Red berdasarkan rata-rata isi pulsa selama 6 bulan terakhir.
  • Pelanggan yang berada di tier mass, apabila mengisi pulsa (prabayar) atau membayar tagian (pascabayar) minimal sebesar Rp50.000 dalam sebulan, maka status tier-nya akan naik ke red.
  • POIN dan tier untuk pelanggan yang migrasi dari prabayar ke pascabayar juga akan dimigrasi. Untuk periode evaluasi tier, perhitungannya diulang kembali sejak pengguna beralih ke pascabayar.

Setelah mengetahui tier atau status Telkomsel, kamu bisa memperoleh Telkomsel POIN berdasarkan tier dan jenis kartu yang digunakan, dengan mekanisme pengumpulan POIN sebagai berikut:

  • kartuHalo: Anda akan mendapatkan 1 POIN untuk setiap kelipatan Rp10.000 pada total tagihan yang Anda bayarkan, dengan batas minimum total tagihan yang dibayarkan sebesar Rp50.000.
  • simPATI, KARTU As, dan Loop: Anda akan mendapatkan 1 POIN untuk setiap kelipatan Rp10.000 untuk akumulasi isi ulang pulsa minimal sebesar Rp50.000 per bulan.

Besaran POIN pelanggan kartuHalo, simPATI, KARTU As, dan Loop akan dikalikan berdasarkan tier sebagai berikut:

Contoh Perhitungan Telkomsel Poin

Untuk penukarannya, kamu dapat menukar POIN yang dimiliki dengan beberapa kategori berikut:

  • Produk Telkomsel (telpon, SMS, dan internet).
  • Paket produk digital, seperti nada dering, konten, dan game.
  • Berbagai produk dan diskon menarik dari merchant yang berkerja sama dengan Telkomsel.

Untuk informasi terkait loyalty program dan artikel lainnya, yuk baca di Loyal Hackers!

Share

0 Comments