Menu & Search
Cara Mudah Travel Mewah dengan Biaya Murah

Cara Mudah Travel Mewah dengan Biaya Murah

Points-hacking adalah sebuah strategi cerdas untuk memperoleh sejumlah frequent flyer miles atau hotel points tanpa perlu mengeluarkan uang banyak atau sering travel. Dalam melakukan points-hacking tidak perlu ada keterampilan dalam hal teknologi, hanya sedikit ketekunan, pengorganisasian, dan kreativitas.

Perlu diketahui, points-hacking bukanlah sesuatu yang ilegal atau melanggar hukum, tapi semua ini dapat dilakukan secara legal. Jadi tidak perlu takut akan adanya pelanggaran hukum jika melakukan hal ini, karena banyak maskapai, hotel, produk-produk, dan berbagai kartu kredit menyediakan poin untuk ditukarkan ke miles.

Apakah orang yang melakukan points-hacking adalah orang yang sering melakukan perjalanan? Tunggu dulu, jangan berpikir bahwa orang yang melakukan points-hacking adalah seorang yang sering terbang seperti pramugari. Namun, mereka adalah “travel hackers” dan kamu bisa menjadi salah satunya.

Points-hacking tidak bisa didapatkan secara gratis, namun jika mengikuti panduan berikut ini, bisa menjadi tiket kamu dalam menjelajahi dunia. Berikut beberapa cara points-hacking seperti dilansir halaman Honeytrek.

Manfaat Points-Hacking

Lebih hemat

Memiliki miles besar tidak hanya menghemat uang untuk perjalanan, tetapi yang lebih penting adalah meningkatkan peluang untuk melakukan perjalanan internasional berikutnya.

Fasilitas upgrade

Memiliki banyak miles bisa upgrade kursi ke business atau first class, mendapatkan lounge dengan makanan dan minuman gratis, upgrade kamar hotel, ataupun penggantian biaya.

Fleksibilitas

Ketika harga tiket online naik turun setiap menit, Points mempunyai jumlah yang tetap. Asalkan tidak memilih tanggal terbang pada peak season atau musim liburan. Caranya adalah menukarkan miles dari jauh hari  (3-6 bulan sebelum) atau last minute satu hari atau dua hari sebelum terbang.

Sebelum Memulai

Bersikap jujur kepada diri sendiri

Ketika kesulitan dalam membayar tagihan tepat waktu, dan tidak terorganisir, maka points-hacking bukan untuk kamu. Namun, jika bertekad untuk mempunyai lebih banyak perjalanan dalam hidup dan bisa mengorganisir biaya tagihan, upaya tersebut akan dihargai dengan destinasi liburan yang sesuai keinginan.

Tingkatkan poin di kartu kredit

Ini adalah faktor yang paling penting dalam melakukan points-hacking. Dengan menggunakan kartu kredit secara sering, otomatis poin kamu akan semakin banyak. Dengan begitu, miles yang didapatkan tentu akan lebih banyak.

Mendaftar diri pada akun Reward

Bergabung dengan frequent flyer dan hotel reward programs memberikan manfaat instan seperti diskon, peluang mendapatkan poin, fasilitas VIP, dan akses ke jaringan perusahaan yang lebih besar.

Setiap kali memesan hotel atau penerbangan, tanyakan apakah perusahaan itu adalah bagian dari salah satu program yang diikuti, karena hal ini memungkinkan untuk mengumpulkan poin lebih banyak.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share

0 Comments