Menu & Search
Cara Menukar GarudaMiles Menjadi Award Ticket

Cara Menukar GarudaMiles Menjadi Award Ticket

Loyalty program Garuda Indonesia yaitu GarudaMiles bisa dihadiahkan kepada keluarga, teman atau orang terdekat. Setiap miles yang dikumpulkan, bisa di redeem atau ditukarkan dengan Award Ticket ke destinasi favorit atau Upgrade Awards dari kelas ekonomi ke bisnis pada penerbangan pilihan pelanggan.

Di artikel sebelumnya, Loyal Hackers membahas benefit dari GarudaMiles, namun kali ini kita membahas mekanisme penukaran Award Miles menjadi Award Ticket. Salah satu cara untuk melakukan penukaran adalah menggunakan kalkulator penukaran miles yang disediakan di situs web Garuda Indonesia.

Baca: Alasan Memilih Loyalty Program GarudaMiles

Dari semua mekanisme penukaran, Garuda Indonesia memiliki syarat dan ketentuan seperti pajak, biaya asuransi, fuel surcharge serta biaya tambahan lainnya yang ditentukan oleh Garuda Indonesia dan airlines partner GarudaMiles. Berikut mekanisme penukaran yang diambil dari situs web Garuda Indonesia.

Mekanisme Penukaran Award Miles Menjadi Award Ticket

Tentukan tujuan dan tanggal keberangkatan yang Anda inginkan. Anda dapat mengetahui nilai miles yang dibutuhkan untuk tujuan Anda dengan melihat Kalkulator Penukaran Miles.

Pastikan Anda memiliki jumlah Award Miles yang mencukupi untuk tujuan yang Anda pilih.

Kunjungi www.garuda-indonesia.com atau hubungi Garuda Indonesia Contact Center +62 +62 21 2351 9999 or 0804 1807 807 (dari Indonesia) untuk melakukan reservasi dan pemotongan miles Anda (pemesanan berlaku 3 hari sebelum tanggal keberangkatan). Award Ticket hanya dapat dikeluarkan selambat-lambatnya 4 (empat) jam sebelum penerbangan.

Atau Anda dapat langsung mengunjungi salah satu Kantor Penjualan Garuda Indonesia untuk melakukan reservasi penerbangan. Lengkapi formulir permohonan Award Ticket yang dapat diunduh di www.garuda-indonesia.com/garudamiles, atau dapat diambil langsung di seluruh Kantor Penjualan Garuda Indonesia.

Serahkan formulir Award Ticket yang telah dilengkapi dan ditanda tangani, beserta kartu Anggota GarudaMiles asli yang masih berlaku, dan identitas asli (KTP, Passport) ke staf Kantor Penjualan Garuda Indonesia.

Award Ticket diambil langsung di Kantor Penjualan Garuda Indonesia yang sama dengan tempat formulir diserahkan. Apabila Anda diwakilkan, maka Anda harus menyertakan surat kuasa (asli) kepada perwakilan Anda.

Redeem GarudaMiles Online

Cara paling baru dari GarudaMiles adalah pesan langsung melalui situs web dengan cara memesan langsung di menu “Book Flight”. Setelah memesan tiket, klik “Redeem Miles” pada bagian bawah untuk menukarkan GarudaMiles yang dimilki.

Cara Redeem GarudaMiles. Sumber: www.garuda-indonesia.com

 

Hasil penukaran GarudaMiles dari Jakarta menuju Singapura.

Syarat dan Ketentuan

Dalam penukaran Award Miles menjadi Award Ticket atau Upgrade Award, Anggota GarudaMiles akan tetap dibebankan atas biaya rupa-rupa pajak bandara setempat, pajak negara tambahan, biaya asuransi, fuel surcharge, dan/atau biaya tambahan lainnya yang ditentukan oleh Garuda Indonesia dan airlines partner GarudaMiles.

Award Ticket hanya dapat dikeluarkan selambat-lambatnya 1 x 24 jam sebelum penerbangan.

Untuk informasi lain terkait loyalty program, yuk baca artikel lainnya di Loyal Hackers!

Share

2 Comments

  1. 5 months ago

    ijin bertanya , apa arti IDR 662.400 di gambar contoh dalam artikel ya ?
    bagaimana dengan metode bayarnya apakah nya menerima credit card ?

    • Admin
      4 months ago

      Hi Suharti,
      Thank you for reaching out to us. The IDR. 662.400 is the tax and other fees that need to be paid with cash/credit card. You can pay the amount with credit card or other means of payment that they provide.

      Regards,
      Loyal Hackers