Menu & Search
[Video] Etihad Airways Kurangi Plastik Sekali Pakai di Pesawatnya

[Video] Etihad Airways Kurangi Plastik Sekali Pakai di Pesawatnya

Maskapai penerbangan nasional Uni Emirat Arab (UEA), Etihad Airways adalah yang pertama di wilayahnya mengoperasikan penerbangan tanpa menggunakan plastik sekali pakai di dalam pesawat.

Ini adalah upaya untuk meningkatkan kesadaran akan efek polusi plastik. Informasi ini diberikan pada penerbangan EY484 yang mendarat di Brisbane pada 22 April 2019, bertepatan dengan Hari Bumi.

Penerbangan ini adalah bagian dari komitmen Etihad Airways yang berkelanjutan untuk lingkungan, dan Etihad Airways berjanji untuk mengurangi plastik sekali pakai sebesar 80 persen, tidak hanya dalam penerbangan saja, tetapi di seluruh organisasi pada akhir tahun 2022.

BACA: Yuk, Kenali Keuntungan yang Bisa Kamu Raih dengan Mega Reward!
BACA: Tukar Poin Mega Travel Card Jadi Tiket Pesawat 

Etihad telah mengidentifikasi lebih dari 95 produk plastik sekali pakai digunakan di seluruh kabin pesawatnya. Setelah dipindahkan pada penerbangan yang dilakukan di Hari Bumi, Etihad mencegah lebih dari 50 kilogram plastik.

Para tamu di pesawat menikmati produk penggantinya termasuk amenity kits, selimut yang telah memenangi penghargaan terbuat dari botol plastik daur ulang, pasta gigi berbentuk tablet dan cangkir kopi yang dapat dimakan, sementara anak-anak disuguhi mainan ramah lingkungan.

Amenity kits Etihad Airways yang masih menggunakan plastik akan dikurangi.

Sebagai hasil dari penerbangan Hari Bumi kemarin, Etihad juga berkomitmen untuk memindahkan hingga 20 persen dari barang plastik sekali pakai di pesawatnya paling lambat 1 Juni 2019. Pada akhir tahun ini, Etihad akan memindahkan 100 ton plastik sekali pakai dari layanan penerbangannya.

Untuk informasi lain terkait loyalty program, yuk baca artikel lainnya di Loyal Hackers!

Share

0 Comments