Menu & Search
Garuda Indonesia Resmi Buka Rute Singapura-Bandung

Garuda Indonesia Resmi Buka Rute Singapura-Bandung

Garuda Indonesia resmi buka rute Singapura-Bandung, Minggu (2/12). Airlines milik pemerintah Indonesia ini membuka frekuensi sebanyak 4 kali seminggu.

Pesawat yang digunakan adalah B737-800NG berkapasitas 150 kursi economy class dan 12 kursi business class di setiap penerbangannya.

Pembukaan rute ini adalah komitmen Garuda Indonesia mendukung pengembangan perekonomian Kota Bandung. Khususnya, dalam menggerakkan sektor pariwisata, perdagangan dan investasi.

“Adapun layanan penerbangan ini nantinya kami harapkan akan mempermudah akses para wisatawan internasional menikmati keragaman budaya Bandung. jelas Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah seperti dilansir dari Facebook Kemenpar.

Pikri melanjutkan, “Kami optimistis dibukanya layanan penerbangan ini dapat memaksimalkan potensi kunjungan wisatawan Bandung di tahun-tahun mendatang,”

BACA JUGA: Kumpulkan Poin Dancow Bisa Dapat Honda Mobilio

BACA JUGA: Tukar Poin ‘Dancow Parenting Rewards’ Jadi Voucher Rp 500 Ribu

Rute penerbangan Bandung-Singapura akan diberangkatan dari Bandar Udara Internasional Husein Sastra setiap hari Senin, Rabu Jumat dan Minggu. Menggunakan nomor penerbangan GA 844 pada pukul 12.50 Local Time dan akan tiba di Singapura pada pukul 15.55 Local Time.

Sementara, penerbangan Singapura-Bandung akan berangkat dari Bandara Internasional Changi Singapura. Menggunakan nomor penerbangan GA 845 pada pukul 11.00 dan akan tiba di Bandung pada pukul 12.00 Local Time.

“Sejalan dengan target kunjungan 7 juta wisatawan ke Kota Bandung tahun 2019. Kami harapkan pembukaan rute penerbangan langsung Bandung-Singapura pp ini dapat berkontribusi dalam peningkatan kunjungan lifestyle traveler dari Singapura. Mengingat Kota Bandung juga turut dikenal sebagai creative and fashion city terkemuka di Indonesia yang tentunya menjadi potensi tersendiri bagi kunjungan wisatawan asing,” kata Pikri.

Sebelumnya, Garuda Indonesia sudah melayani empat rute penerbangan dari dan ke Bandung. Antara lain Bandung-Surabaya, Bandung-Denpasar, Bandung-Bandar Lampung-Palembang, dan Bandung-Surabaya.

“Dioperasikannya rute Bandung-Singapura ini juga kami harapkan dapat menyediakan pilihan ragam penerbangan. Terutama melalui akses langsung penerbangan dari Singapura yang dikenal sebagai salah satu pusat perekonomian di Asia Tenggara,” ucap Pikri.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat Ida Hernida sangat senang dengan hadirnya rute ini.

“Saya harus mengucapkan terima kasih juga kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya. Karena, beliau turut membuka akses pariwisata di wilayah Jawa Barat. Jawa Barat harus semakin membenahi sektor pariwisata dengan hadirnya rute ini,” katanya.

Ida tak lupa memberikan apresiasinya kepada Garuda Indonesia. Ia pun berharap Garuda bisa membawa lebih banyak wisatawan mancanegara ke Jawa Barat.

“Harapannya, tentu rute ini akan membuat kehadiran wisatawan mancanegara ke Jawa Barat lebih banyak lagi. Dan Jawa Barat semakin dikenal luas di mancanegara,” papar Ida.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Resmi, Garuda Membuka Pariwisata Jawa Barat dari Singapura . BANDUNG – Maskapai Garuda Indonesia resmi buka rute Singapura-Bandung, Minggu (2/12). Maskapai pelat merah ini membuka frekuensi sebanyak 4 kali seminggu (Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu). Armada yang digunakan adalah B737-800NG berkapasitas 150 kursi economy class dan 12 kursi business class di setiap penerbangannya. . Pembukaan rute ini adalah komitmen Garuda Indonesia mendukung pengembangan perekonomian Kota Bandung. Khususnya, dalam menggerakkan sektor pariwisata, perdagangan dan investasi. . “Adapun layanan penerbangan ini nantinya kami harapkan akan mempermudah akses para wisatawan internasional menikmati keragaman budaya Bandung. Kami optimistis dibukanya layanan penerbangan ini dapat memaksimalkan potensi kunjungan wisatawan Bandung di tahun-tahun mendatang,” jelas Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah. . Selengkapnya klik link pada bio @kemenpar atau cek pada akun Fan Page Facebook Kementerian Pariwisata . Photo slide 1: @garuda.indonesia . . Kunjungi Website resmi kami di www.kemenpar.go.id #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #GenPi #GenWi #Indonesia #Kemenpar

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kementerian Pariwisata (@kemenpar) pada

Untuk informasi lain terkait loyalty program, yuk baca artikel lainnya di Loyal Hackers!

0 Comments