Menu & Search
[Infografis] Pesan Hotel di Traveloka, Tiket.com, Agoda: Mana Lebih Murah?

[Infografis] Pesan Hotel di Traveloka, Tiket.com, Agoda: Mana Lebih Murah?

Bagi kamu yang sering memesan kamar via OTA pasti sudah familiar dengan aplikasi pemesanan hotel yaitu Traveloka, Tiket.com dan Agoda.

Dengan 3 aplikasi tersebut, kini kamu dapat mencari hotel dengan harga termurah dan tidak perlu menggunakan cara kuno lagi seperti menghubungi travel agent. Lalu mana yang lebih murah? Pesan hotel di Traveloka, tiket.com atau Agoda?

Pada dasarnya semua mempunyai fungsi yang sama yaitu pemesanan hotel dan tiket pesawat. Bahkan traveloka dan tiket.com kini sudah memiliki fasilitas pemesanan tiket kereta api, tiket bus, sampai sewa mobil dan tiket entertainment.

Namun pada kali ini yang akan kami bahas adalah perbandingan pemesanan hotel pada ketiga aplikasi OTA tersebut.

Dari segi user interface aplikasi, ketiga aplikasi ini sama-sama user friendly. Tahap-tahap dalam pemesanan hotel mudah dimengerti oleh pengguna. Menurut kami bagus tidaknya tampilan aplikasi merupakan perspektif tiap orang dalam menikmati tampilan aplikasi.

Traveloka dan tiket.com sering mengadakan promo dengan menggandeng bank ataupun operator seluler seperti Telkomsel. Agoda turut menggandeng maskapai untuk pilihan promo seperti promo miles penerbangan.

Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan ketiga aplikasi OTA tersebut, silahkan lihat infografis Pesan Hotel di Traveloka vs tiket.com vs Agoda di bawah ini:

 

Infografis Pesan Hotel di Traveloka, tiket.com, Agoda

Untuk membandingkan harga hotel di ketiga aplikasi tersebut, kami mencoba untuk memesan hotel di bandung. Kami mengambil sampel salah satu hotel dengan tema instagramable di bandung yang telah kami ulas beberapa hari yang lalu.

Preferensi tanggal pemesanan, tipe kamar, dan fasilitas kamar kami samakan agar fair. Berikut hasil pemesanan hotel dengan 3 aplikasi OTA.

Kami mendapat harga yang lebih murah pada aplikasi traveloka dan tiket.com. Namun tidak pada aplikasi agoda. Harga akhir hotel di agoda yang kami pesan ternyata sangat berbeda jauh dengan traveloka dan tiket.com. Hal ini dikarenakan harga Agoda belum termasuk biaya pajak dan lain-lain.

Kami mencoba mengakali hal tersebut dengan menggunakan promo dari MyTelkomsel. Kami menukarkan 5 poin telkomsel via aplikasi MyTelkomsel untuk mendapatkan promosi Agoda namun total harga akhir masih lumayan mahal dibanding traveloka dan tiket.com.

Pilihan kami lantas jatuh pada traveloka dan tiket.com, namun baiknya perlu dipertimbangkan lagi berdasarkan kelebihan dan kekurangan dari traveloka dan tiket.com. Untuk pemesanan via Agoda sangat cocok dengan kamu yang suka berburu miles.

Karena Agoda sangat gencar memberikan promo Krisflyer Miles seperti Pesan Hotel di Agoda Dapat 2X MilesSelalu ada kelebihan dan kekurangan pada ketiga OTA tersebut. So, yang mana pilihanmu?

Ingin selalu mendapatkan informasi promo hotel dan loyalty programs? Simak terus artikel-artikel di Loyal Hackers.

Share

0 Comments