Menu & Search
Review Business Class EVA AIR Gudetama Comfort Flight

Review Business Class EVA AIR Gudetama Comfort Flight

Pada artikel kali ini, Loyal Hackers akan memberikan review business class EVA Air Gudetama. Setelah terbang dengan Hello Kitty Jets Eva Air Sanrio Character Joyful Dream dari Denpasar ke Taipei, kali ini saya mencoba tema Hello Kitty Jet lain dari Eva Air yaitu Gudetama Comfort Flight di Airbus A321-200 Business Class.

Saat ini penerbangan Gudetama Comfort Flight dioperasikan untuk rute Taipei ke Sendai pergi pulang. Waktu saya mencoba penerbangan ini, rutenya masih dari Taipei ke Cebu di Filipina Selatan.

Review business class EVA Air Gudetama ini dimulai dengan Penerbangan BR281 menuju Cebu berangkat pukul 07:10 pagi hari.

Check-in

Penerbangan Hello Kitty Jets Eva Air mempunyai tempat check-in khusus bertema Hello Kitty di Bandara Internasional Taoyuan Taipei. Karena saya sudah mendapatkan boarding pass jadi saya langsung menuju Eva Air Infinity Lounge.

Lounge

Eva Air mempunyai beberapa lounge di Bandara Internasional Taoyuan. Untuk penumpang kelas bisnis, dipersilakan menuju lounge The Infinity.

Loungenya sendiri tidak begitu besar. Terdapat 4 shower room dan wc di dalam lounge. Tersedia juga area untuk mengambil makan dan minum.

Boarding

Boarding dilakukan di Gate C5R yang merupakan gate tanpa garbarata. Ketika saya tiba di gate, proses boarding sudah mulai berlangsung. Saya diantar menuju pesawat dengan bus.

Sesampainya di pesawat saya langsung menuju tempat duduk di kursi 2A. Bantal dan slippers bertema Gudetama sudah tersedia di kursi beserta selimutnya. Setelah duduk, awak kabin datang menghampiri memberikan buku menu dan menawarkan minuman pembuka dan hot towel. Saya memilih jus mangga untuk minuman pembuka.

Kabin pesawat

Business Class di Airbus A321-200 EVA AIR hanya terdiri dari 2 baris, 4 kursi di masing-masing baris yang didesain untuk penerbangan jarak dekat dengan konfigurasi 2-2. Jarak antar bangku 45 inci dan bisa direbahkan 45 derajat dan juga dilengkapi dengan personal monitor layar sentuh 10,6 inci.

Penerbangan

Pesawat berangkat 10 menit mundur dari jadwal dan mengudara 15 menit kemudian. Hanya ada 3 penumpang dari 8 kursi di Kelas Bisnis. Dua penumpang duduk di row 1, dan saya hanya sendiri di row 2.

Penerbangan ke Cebu ditempuh dalam 2 jam dan 25 menit. Pada penerbangan ini disajikan makan pagi. Saya memilih ikan dengan duchess potatoes sebagai makanan utama, diikuti dengan dessert dan kopi. Taplak dan napkin yang digunakan juga bertemakan Gudetama.

Setelah makan, lampu kabin dipadamkan untuk beristirahat. Tak lama berselang, pesawat memulai penerbangan turun menuju Bandara Internasional Mactan Cebu.

Pesawat mendarat pukul 10:10 di pagi hari, 5 menit terlambat dari jadwal dan merapat di Terminal 2 Bandara Internasional Mactan Cebu yang baru saja dioperasikan untuk penerbangan Internasional.

Kesimpulan

Pengalaman kedua saya terbang dengan Hello Kitty Jets Eva Air ini cukup menyenangkan. Meskipun produk kabin yang ditawarkan tidak se “wah” penerbangan jarak jauh, namun cukup nyaman untuk penerbangan dua jam setengah ini.

Saat ini, jika kamu ingin merasakan pengalaman terbang dengan Gudetama Comfort Flight bisa dipesan pada penerbangan Taipei ke Sendai pergi pulang.

Mau tahu artikel tentang points-hacking lainnya. Simak terus di Loyal Hackers!

Share

0 Comments