Menu & Search
Review Business Class Hello Kitty Jet DPS – TPE

Review Business Class Hello Kitty Jet DPS – TPE

Latar Belakang

Pada kesempatan kali ini, kami berkesempatan untuk membuat review business class Hello Kitty jet Eva Air. Eva Air mempunyai tujuh pesawat Hello Kitty Jets yang diberi tema sebagai berikut:

  • Dua unit Boeing B777-300ER dengan tema “Sanrio Family Hand In Hand” yang digunakan untuk rute Taipei-Los Angeles dan “Sanrio Characters Shining Stars” untuk rute Taipei-Chicago dan Taipei-Singapore.
  • Tiga unit Airbus A330-300 dengan tema “Sanrio Characters Joyful Dream” dan “Sanrio Characters Celebration Flight” digunakan secara bergantian untuk rute Taipei-Sapporo dan Taipei-Denpasar, sedangkan satu unit lagi dengan tema “Bad Badtz-Maru Travel Fun” digunakan untuk penerbangan Taipei-Incheon dan Taipei-Fukuoka.
  • Dua unit A321-200 dengan tema “Hello Kitty Friendship Bows” digunakan untuk rute Taipei-Okinawa dan Taipei-Hong Kong. Yang terakhir, dengan tema “Gudetama Comfort Flight” yang sekarang digunakan untuk rute baru Taipei-Sendai.

Untuk jadwal lebih lengkapnya dapat dilihat di sini. Berikut adalah review business class Hello Kitty Jet Loyal Hackers.

 

Check-in

Saya tiba di Terminal Internasional Bandara Ngurah Rai pukul 13:30 untuk penerbangan BR256 yang dijadwalkan berangkat pukul 16:20.

Check-in counter saat itu sudah lumayan ramai. Ada dua counter yang dibuka untuk penumpang Premium Laurel Class.

Setelah menunggu selama kurang lebih 5 menit saya langsung dilayani dan keluarlah Boarding Pass yang unik dan lucu khusus untuk penerbangan Hello Kitty Jets.

Penerbangan saya hari ini menggunakan Hello Kitty Jets Sanrio Characters Joyful Dream.

Lounge

Eva Air menggunakan Premier Lounge di Bandara Internasional Ngurah Rai. Lounge siang itu sangat penuh, sehingga sulit untuk mendapatkan tempat duduk. Makanan yang disajikan pun cepat habis dan rasanya biasa-biasa saja. Kamar kecil dan shower room tersedia di dalam lounge.

 

Boarding

Proses masuk ke pesawat dilakukan di Gate 9B, gate paling ujung di Terminal Internasional. Boarding baru dimulai 20 menit sebelum keberangkatan.

Pesawat yang akan saya tumpangi ialah Airbus A330-300 dengan registrasi B-16332 Hello Kitty Jets Sanrio Characters Joyful Dream.

Waktu boarding pun tiba. Penerbangan ini merupakan salah satu “bucket list” saya dan saya sangat senang bisa terbang dengan Hello Kitty Jets.

Kabin pesawat

Premium Laurel Class di Eva Air Airbus A330-300 terdiri dari 5 baris dengan formasi 2-2-2, dengan jarak antar kursi sekitar 60 inchi.

Kursi saya di 10K, baris paling belakang di kabin Premium Laurel. Kursi yang digunakan identik dengan kursi di Airbus A330-300 Singapore Airlines Regional Business Class hanya berbeda tone warnanya.

Saat boarding, di kursi sudah tersedia bantal, slippers dan selimut bertemakan Sanrio Characters.

Penerbangan

Awak kabin memperkenalkan diri, memberi tahukan bahwa dia yang akan bertugas di kabin ini dan menawarkan minuman pembuka. Minuman pembuka disajikan bersamaan dengan hot towel dengan wangi khas Eva Air.

Pesawat berangkat 5 menit lewat dari jadwal dan mengudara sekitar pukul 16:45.

Setelah pesawat berada dalam cruising altitude, awak kabin mulai memberikan after take off service berupa campuran kacang dan rice crackers beserta minuman. Saya memilih Evergreen Special yang merupakan signature cocktail dari Eva Air yang merupakan campuran atara melon liqueur, vodka dan soda water.

Setelah itu dilanjutkan santap malam. Yang unik di penerbangan ini, taplak meja yang digunakan juga bertemakan Hello Kitty. Untuk makanan pembuka berupa scallop dengan daging kepiting dan asparagus salad, dilanjutkan dengan makanan utama berupa Beef Tenderloin dengan ratatouille dan gratin kentang dan ditutup dengan Cheesecake dan potongan buah segar serta secangkir kopi dengan gula yang disajikan dengan unik.

Sistem hiburan di Eva Air bisa dibilang cukup baik. Tersedia noise cancelling headset dan layar monitor pribadi ukuran 15 inchi di setiap kursi dan berbagai macam pilihan film, acara TV, musik dan games. Setelah selesai makan, waktunya bersantai sambil mendengarkan musik dan melihat pergerakan rute pesawat di monitor.

Toilet di Premium Laurel Class Eva Air dilengkapi dengan amenity dari Harnn Thailand dengan aroma Cymbopogon yang menenangkan dan juga spesial edisi Hello Kitty.

Awak kabin yang bertugas pada penerbangan ini sangat ramah dan cekatan. Saya menyempatkan diri untuk berfoto dengan mereka. Mereka juga memberikan Playing Card bertema Hello Kitty.

Pesawat tiba di Bandara Taoyuan sesuai jadwal dan merapat di Terminal 2.

Kesimpulan

Penerbangan Hello Kitty Jet Eva Air sungguh merupakan pengalaman tersendiri yang tak terlupakan. Semua detail disiapkan dengan baik oleh Eva Air mulai dari boarding pass, livery pesawat, hiasan kabin, cover sandaran kepala kursi, bantal, slippers, safety card, buku menu, apron awak kabin hingga amenity kit di kamar kecil.

Jika anda tertarik dengan Hello Kitty Jets, tidak ada salahnya untuk mencobanya. Rute yang terdekat dari Jakarta adalah Denpasar-Taipei setiap hari dengan BR255/256 atau Singapura-Taipei setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu dengan BR225/226.

Terima kasih dan selamat mencoba!

Mau tahu artikel tentang points-hacking lainnya. Simak terus di Loyal Hackers!

Share

0 Comments