Menu & Search
[Review] Hotel “Minimalis” Seharga Rp400 Ribuan di Kota Bogor

[Review] Hotel “Minimalis” Seharga Rp400 Ribuan di Kota Bogor

Mendengar kata minimalis, tentu kamu akan berpikir bahwa hotel ini tidak memiliki berbagai macam fasilitas. Ya, sebagian pemikiran kamu ada benarnya.

Hotel yang terletak di Kota Hujan, Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor, memiliki berbagai macam fasilitas di dalam bangunannya layaknya hotel pada umumnya, namun minim fasilitas di dalam kamar hotelnya.

Saya memesan hotel ini melalui aplikasi Whiz Mate, lihat disini untuk cara pesannya [Review] Mudahnya Booking Hotel di Aplikasi Whiz Mate” dan mendapatkan harga Rp412.250 untuk kamar yang ada jendela dengan sarapan atau breakfast untuk 2 orang.

Yuk, kita lihat apa saja fasilitas yang dimiliki hotel ini. Kita mulai dari luar hotelnya. Parkiran di hotel ini sangat terbatas, hanya muat beberapa puluh mobil saja, namun kamu tidak perlu khawatir karena tersedia parkir valet untuk tamu yang menginap.

BACA: [Review] Following Barack Obama to Hotel Tentrem Yogyakarta
BACA: Punya Poin Klub Bunda SGM Bisa Dapat Motor Matik

Jadi pastikan barang-barang yang akan dibawa ke kamar sudah turun dari mobil semua, karena mobil kamu akan di taruh sekitar 100 meter dari lokasi hotel. Jadi, kalau mau ambil mobil kamu yang diparkir valet, petugas parkir akan membutuhkan waktu.

Masuk ke dalam lobi, kamu akan menemukan meja resepsionis pada umumnya. Di dekat meja resepsionis terdapat lounge untuk para tamu menunggu. Ada yang unik dari lobi di hotel ini, terdapat gerobak yang menjual pop corn seharga Rp15.000.

Oh iya, di dekat lounge terdapat 2 komputer dengan koneksi internet yang bisa kamu gunakan untuk berselancar situs web.

Setelah proses check in selesai, saya menuju lift untuk masuk ke kamar. Ada dua lift yang bisa digunakan untuk 12 lantai yang dimiliki. Saya sangat beruntung karena dapat di lantai 2 yang dekat dengan kolam renang serta spa dan massage.

Masuk ke kamar Standard  Twin Room yang saya pesan, terlihat sangat kecil sekali. Seperti masuk ke kamar kos-kosan dengan fasilitas hotel. Pada sisi kanan dan kiri terdapat kamar mandi dan toilet yang terpisah. Posisi dilihat dari masuk kamar, di sisi kiri, toilet dan sisi kanan, kamar mandinya.

hotel minimalis

Pemandangan dari kamar ke Jalan Raya Padjajaran, Bogor.

hotel minimalis

Di dalam kamar mandi terdapat shower dengan air panas, gantungan handuk, serta sabun yang isi dan penempatannya digabung dengan sampo.

hotel minimalis

hotel minimalis

hotel minimalis

Di dalam toilet, terdapat wastafel untuk cuci tangan serta sabun yang ada ditembok. Untuk menggunakan sabunnya kamu cukup menekannya.

hotel minimalis

hotel minimalis

Amenities atau peralatan mandi yang diberikan. Tanpa sabun dan sampo serta sisir.

Bagaimana dengan baju kamu yang ingin di gantung? Tenang saja, terdapat lemari “terbuka”, untuk menggantung baju-baju kamu di dalam kamar ini. Jangan berharap mendapatkan lemari baju seperti di hotel-hotel lain, ya.

hotel minimalis

Untuk televisinya, sudah tv kabel, yaitu ada siaran luar negeri seperti HBO, Disney Junior dan berbagai siaran luar negeri lainnya.

Berikut foto-foto beberapa fasilitas di kamar yang perlu kamu ketahui:

Berikut fasilitas di dalam hotel yang perlu kamu ketahui:

Kolam Renang – via Whiz Prime Hotel

Tempat Spa dan Massage di lantai 2.

Untuk menu sarapan, hotel ini menyajikan berbagai macam makanan dan minuman. Untuk banyak jenisnya, saya acungin jempol. Namun ada menu yang saya makan ternyata rasanya hambar, yaitu soto mie.

Saya langsung berbicara kepada pelayan hotel, dan pihak hotel langsung menanggapi dengan memberikan tambahan bumbu di menu soto mienya. Setelah saya coba kembali ternyata rasanya enak.

Mau tahu menu apa saja yang disajikan oleh Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor, simak foto-foto di bawah ini.

Breakfast di Lantai M.

Kesimpulan

  • Setelah menginap di hotel ini, ada beberapa catatan yang perlu kamu ketahui yaitu proses booking sangat mudah karena menggunakan aplikasi Whiz Mate, walaupun ada kebingungan di harga kamar untuk pembayaran Pay Later dan Pay Now.
  • Untuk proses check in, lumayan cepat dan hanya membutuhkan KTP serta deposit sebesar Rp50.000 yang ketika kamu pulang akan dikembalikan.
  • Makanan hotel banyak pilihan, perlu dipertahankan bahkan kalau bisa ditambahkan. Namun, untuk rasa, sebaiknya koki memperhatikan makanan sebelum disajikan.
  • Sebelah hotel terdapat mini market untuk membeli makanan dan minuman ringan.
  • Restoran Terdekat: RM Bumi Aki Bogor, Up Normal, Macaroni Panggang, Pie Apple Pie, Kedai Kita, Klappertaart Huize dan Lemongrass.
  • Factory Outlet terdekat: Raja FO, Blossom, House of Donatello, dan B Bos FO.

Kekurangan

  • Kekurangan dari hotel ini adalah kamar yang saya pilih tidak ada lemari baju, hanya tersedia gantungan baju yang terbuka.
  • Selain gantungan baju, parkir juga menjadi kekurangan hotel ini ketika penuh, mobil yang parkir valet akan ditaruh 100 meter dari lokasi hotel. Kamu akan susah mengambil barang-barang yang ketinggalan di dalam mobil dengan cepat, harus menunggu petugas hotel mengambil mobilnya.

Kalau kamu menginap di hotel ini hanya untuk transit atau lebih banyak kegiatan di luar, hotel ini sangat cocok sekali. Namun, kalau ingin menikmati suasana di hotel, tempat ini bukan untuk kamu.

Mau tahu artikel tentang points-hacking lainnya. Simak terus di Loyal Hackers!

 

 

Share

0 Comments