Menu & Search
[Review] Menginap di Hotel Waldorf Astoria Dubai

[Review] Menginap di Hotel Waldorf Astoria Dubai

Teman Loyal Hackers merasakan pengalaman transit satu malam di Dubai, Uni Emirat Arab. Pengalaman satu malam ini tidak ia sia-siakan dengan menginap di Waldorf Astoria yang memiliki pantai sendiri. Mau tahu cerita lengkapnya, yuk ambil camilan sambil baca artikel di bawah ini.

Dalam perjalanan menuju Eropa, saya memiliki kesempatan untuk transit di Dubai selama satu hari. Jujur saja, saya belum pernah ke Dubai, dan ketika memilih akan tinggal dimana, saya sempat bingung antara Downtown Dubai atau daerah Palm Jumeirah. Akhirnya saya memutuskan untuk tinggal di Palm Jumeirah karena bisa menggunakan Hilton points saya.

Saya tertarik untuk menginap di Waldorf Astoria karena hotel ini memiliki pantai private untuk penghuninya. Selain itu, kamarnya relatif lebih besar dibandingkan hotel-hotel lain. Karena saya pergi ber-4, maka saya memesan kamar yang besar dengan 2 ranjang queen.

Untuk memesan kamar yang disebut Two Queen Deluxe ini, saya hanya perlu menggunakan 69.000 Hilton Honors Points. Tidak berhenti sampai disitu, saya juga mendapatkan kamar yang menghadap ke Palm Sea sesuai permintaan.

BACA: Daftar Airlines Paling Aman di Dunia 2019
BACA: Ultah ke-70, Garuda Indonesia Kasih Diskon Hingga 70%

Waldorf Astoria terletak 30 menit dari Dubai International Airport. Beberapa hari sebelum saya tiba, saya sudah mengirimkan email kepada concierge hotel untuk memberitahukan kalau saya akan tiba di pagi hari dan saya meminta untuk check in early jika memungkinkan. Ketika tiba di hotel, kami disambut oleh staf dan juga hiasan bertema Natal yang indah.

Dekorasi yang indah, cahaya lampu yang menawan, serta furnitur yang baru, membuat saya langsung berpikir bahwa hotel ini tampak sangat baru. Saya browsing di internet, ternyata hotel ini baru beroperasi sekitar 4 tahun, atau mulai di buka pada tahun 2014.

Check In

Lobby hotel yang mempunyai 319 kamar ini terlihat sangat terawat dan mewah. Check in desks terletak di kedua sisi hotel. Saya lalu memberitahu kepada staf kalau saya sudah minta early check-in melalui email.

Staf menginfokan saya kalau mereka sudah mengetahui itu karena ada di catatan mereka namun kamar saya belum siap saat itu karena memang saya tiba masih pagi sekali sekitar jam 8 pagi. Staf lalu mempersilahkan saya dan keluarga untuk menunggu di restoran dan menikmati makan pagi secara gratis.

Bagi saya, pihak hotel memberikan service yang sangat baik dan tentunya kami sangat senang. Kami langsung diantar ke restoran dan mereka akan menginfokan saya ketika kamar yang kami pesan sudah siap.

Mezzerie Restaurant

Waldorf Astoria memiliki beberapa restoran dan salah satunya adalah Social by Heinz Beck yang merupakan restaurant ber-Michelin 3 Star.

Mezzerie restaurant adalah restoran utama hotel ini yang memiliki tempat duduk indoor dan outdoor. Saya memilih untuk duduk di luar karena cuaca sedang mendukung. Hotel ini menyajikan berbagai macam hidangan internasional mulai dari American, Chinese dan juga Mediteranian tentunya.

Sistem di restoran ini buffett jadi saya bebas untuk mencoba apapun. Pilihan makanan sangat beraneka ragam dan rasanya pun enak. Setelah makan pagi, kami menerima telepon dari staf kalau kamar kami sudah siap dan kami pun kembali ke lobby untuk mengambil kunci.

Two Queen Deluxe Room

Kamar kami berada di lantai satu. Kami sangat senang ketika mengetahui bahwa kamar kami memiliki balkon untuk duduk di luar menikmati pemandangan. Kamar ini juga memiliki kamar mandi yang luas dan semua amenity bermerek Salvatore Ferragamo. Setelah menerima barang-barang yang dibawakan porter ke kamar, saya pun turun untuk mengecek fasilitas-fasilitas yang tersedia.

Fasilitas Hotel

Kolam Renang

Ada 2 kolam renang di hotel ini, satu yang untuk orang dewasa dan satu lebih kids friendly.

Waldorf Astoria

Pantai

Pantai private ini sangat bersih dan indah dengan banyak kursi-kursi yang tersedia untuk berjemur atau sekedar duduk santai. Ketika tiba, staf akan menanyakan nomor kamar lalu memberikan handuk dan juga minuman untuk dibawa ke area pantai.

Setelah selesai bercerita pengalaman di hotel ini, saya akan memberikan cara menggunakan Hiltons Points.

Saya mencari kamar yang diinginkan melalui situs web Hilton dan cari pilihan hotel dan kamar dengan “Use points”.

Jika ingin membayar dengan uang, maka kamar ini seharga 5 juta Rupiah di situs webnya, tetapi saya hanya menggunakan Hilton Honors sebesar 69.000 points saja.

Begitulah cerita pengalaman saya menggunakan poin untuk menginap di hotel. Jadi jangan lupa ya untuk terus cari informasi tentang poin serta miles di Loyal Hackers!

0 Comments