Menu & Search
Pengalaman Tukar Poin GCard Jadi GarudaMiles

Pengalaman Tukar Poin GCard Jadi GarudaMiles

Berbelanja dan berburu kuliner di Grand Indonesia menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan Deo (teman Loyal Hackers), tiga kali dalam seminggu.

Berhubung sering belanja di Grand Indonesia, ia mendaftarkan diri untuk program loyalitas yang dimiliki Grand Indonesia yaitu, GCard. Untuk menjadi member GCard, Deo hanya perlu belanja senilai Rp500.000. (1 Poin GCard=Rp100.000).

Level awal GCard yang didapatkan Deo adalah Silver, namun jika ingin naik level menjadi Gold, ia harus mengeluarkan uang sebesar Rp15 juta dalam satu bulan. Tentu nilai segini agak berat bagi sebagian orang.

Tapi, lupakan naik level, karena ada yang sangat menarik untuk kamu yang suka mengumpulkan GarudaMiles.

BACA: 5 Kartu Kredit Pilihan untuk Pemula

BACA: Sekarang Bayar Grab Bisa Pakai OVO Points

Menurut Deo, untuk mendapatkan poin GCard tidak terlalu sulit, karena tidak perlu membawa kartu, cukup memberikan nomor telepon kamu yang terdaftar dan berikan struk belanja, dan poin langsung bertambah.

Lain hal jika ingin melakukan redeem atau penukaran jadi miles, Deo harus datang ke Lounge Grand Indonesia dengan membawa KTP, kartu fisik GCard, dan ID GarudaMiles. Jangan lupa ya, ID di GarudaMiles harus sama dengan yang di GCard. Jika berbeda kamu tidak akan bisa menukarkannya.

Deo mencoba untuk menukarkan 50 poin GCard jadi 145 GarudaMiles. Ia datang ke Lounge Grand Indonesia, sesampainya di lounge ia harus mengambil nomor antrean untuk menukarkan poin jadi miles.

Ia merasa proses antre ini sangat lama, karena digabung dengan orang yang ingin mendapatkan atau mengumpulkan poin. Kamu bisa menukarkan poin di Lounge Grand Indonesia yang terletak di West dan East ya.

Setelah menunggu beberapa waktu, Deo akhirnya dipanggil oleh Customer Care (CC) untuk menukarkan poin jadi miles. Deo menunjukkan 3 ID yang diperlukan (KTP, kartu fisik GCard, dan ID GarudaMiles) kepada CC. Lalu, proses dilakukan hanya beberapa menit (tidak sebanding dengan antrean yang harus dilakukan).

Namun, proses antre ini terbayarkan oleh Deo, proses penukaran poin GCard jadi GarudaMiles selesai dalam beberapa menit. Pihak CC berkata, bahwa GarudaMiles akan didapatkan dalam waktu 10 hari kerja atau sekitar 2 minggu.

Pihak Customer Care mengatakan, jika dalam waktu tersebut belum mendapatkan GarudaMiles, Deo bisa menghubungi Customer Care kembali untuk menanyakan status transfernya. Benar, Deo mendapatkan GarudaMilesnya dalam waktu 10 hari kerja.

Loyal Hackers pernah mendapatkan GarudaMiles dari situs hotel, dan prosesnya membutuhkan waktu sampai 8 minggu atau sekitar 2 bulan.

Menurut Deo, proses penukaran ini sangat cepat dan ia akan menukarkan kembali poin GCard yang dimiliki. Oh iya, kamu tidak hanya dapat menukarkan GarudaMiles, lho. Kamu juga bisa menukarkan poin GCard jadi KrisFlyer serta berbagai produk Grand Indonesia serta voucher diskon.

Jadi tunggu apa lagi, kumpulkan poin GCard sebanyak-banyaknya dan tukarkan menjadi miles yang diinginkan.

Untuk informasi lain terkait loyalty program, yuk baca artikel lainnya di Loyal Hackers!

0 Comments